Kue Spesial di Hari Ibu

14 12 2012

IMG_0452_1Purwokerto, 11 Desember 2012, Halaman SD Al Irsyad 02 pagi itu tampak lain dari biasanya. Puluhan ibu-ibu orangtua murid tampak riuh berkumpul mengitari meja di depan kelas lokal utara. Ada apakah gerangan? Ternyata mereka sedang asyik menghias kue, sesekali terdengar canda tawa ditengah ramainya suasana. Suara panitia dari corong tak henti-hentinya terdengar berbarengan dengan kegiatan class meeting semakin menambah ramainya suasana di SD Al Irsyad 02. Pagi itu merupakan puncak acara yang digelar komite sekolah SD Al Irsyad 02 dalam rangka memperingati hari ibu, 22 Desember.

23 Kelompok ibu-ibu tampak sibuk dengan hiasan kuenya masing-masing. Satu kelompok terdiri dari 2 – 4 orang wakil dari kelasnya masing-masing. Panitia penyelenggara kegiatan yang merupakan pengurus komite inti tampak hilir mudik mempersiapkan berbagai keperluan lomba.

Ditemui terpisah, ketua komite Ibu Hj Arianti Suhendar, SE menjelaskan bahwa lomba menghias kue ini selain dimaksudkan memperingati hari ibu juga untuk menjalin ukhuwah antara orangtua murid. Dengan mengadakan even-even seperti ini diharapkan menambah keakraban sesama orangtua murid, imbuhnya.

Dalam waktu 60 menit lomba pun usai. Tiga orang dewan juri dari sekolah, Ustzh Febri, Ustzh Emas, dan Ustzh Tessary tampak kesulitan menentukan pemenang lomba tersebut. Pasalnya hasil karya ibu-ibu itu bagus-bagus semua. Setelah melalui diskusi panjang akhirnya terpilih juara dari Kelompok 5 Shiddiq dan 2 Wise. Para peserta lomba tampak sangat puas dengan hasil karyanya masing-masing, apalagi kue yang dilombakan kemudian dibagikan kepada murid-murid dan guru di kelasnya masing-masing.Happy Mother Day ! [waw0ne]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: