SD Al Irsyad 01 dan 02 adakan MABIT bersama

10 12 2012

mabit (2)_1Purwokerto-Sabtu, 8 Desember 2012, Tak kurang dari 300 murid kelas enam SD Al Irsyad 01 dan 02 mengikuti kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) di SMA Al Irsyad Purwokerto. Acara yang diadakan oleh panitia bersama sd 1 dan 2 ini dimulai  pukul 15.30 dan berakhir hari Ahad pagi.

“Kami sengaja menggabungkan acara dua sekolah ini supaya terjalin ukhuwah antara murid sd 01 dan 02” ujar ketua panitia ustad Faizul Munif.  Terpenting mereka bisa bertambah teman dan saling mengenal satu sama lain, tambahnya.

Dalam acara mabit tersebut dihadirkan dua motivator dari Unsoed yaitu Drs.Waidi, MBA Ed dan Bp Mardiyono. Kedua motivator ulung ini dengan penuh semangat menyampaikan materi tentang virus-virus yang sering dialami para murid seperti merasa susah, gagal, mudah lupa, kurang motivasi, kurang konsentrasi, merasa tidak bisa, tidak suka pada pelajaran, tidak suka pada guru dan merasa bodoh. Keduanya secara bergantian menyampaikan trik bagaimana menghadapi virus-virus berbahaya tersebut.  Selama dua sesi Bp Waidi dan Bp Mardiyono memberikan semangat kepada para murid, sesekali diselingi permainan dan pemberian doorprize berupa buku karya Bp. Waidi sendiri.

Sekitar pukul 21.00  acara motivasi selesai dan waktunya bagi murid perempuan untuk kembali ke rumah. Sementara murid laki-laki bersiap tidur. Pukul 03.00 dini hari murid-murid bangun malam untuk melakukan sholat tahajjud berjamaah. Indahnya lantunan ayat Al Quran yang dibawakan oleh imam, Ustad Salimuddin Lc, semakin menghanyutkan para murid.

Usai sholat subuh berjamaah di Masjid Gelora Indah, murid –murid melakukan senam bersama dan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antar kelompok. Acara ditutup oleh ustad Muhammad Iqbal, SE dengan mengingatkan pentingnya 100 % AMPUH dalam meraih sukses yaitu Amanah, PUasa, dan Hemat. Adapun kompetensi lomba futsal dimenangkan oleh regu lima.[waw0ne]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: