Peduli Palestina; SD Al Irsyad 02 Menggalang Dana

24 11 2012

Dukungan serta solidaritas bagi penderitaan rakyat Palestina yang mendapat serangan bom dari Israel terus bergulir, dan Kamis (22/11/2012) giliran SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina dengan mengadakan penggalangan dana. Dari amplop kosong yang dibagikan kepada 812 siswa sampai tulisan ini dibuat terkumpul uang sejumlah Rp. 34.340.000 (tiga puluh empat juta tiga ratus empat puluh ribu rupiah). Dana tersebut akan kami serahkan ke LPP Al Irsyad Purwokerto untuk digabung dengan dana dari sekolah Al Irsyad yang lain untuk kemudian disumbangkan ke Palestina lewat MERC Indonesia.

Untuk menyentuh kepedulian dan solidaritas murid-murid, sekolah memutar film tentang agresi militer israel ke tanah suci Palestina, dalam film tersebut ditampilkan keadaan bangsa Palestina, korban-korban yang syahid, gedung-gedung yang hancur, dan anak-anak yang menjadi korban dalam infasi biadap Israel. Melihat film tersebut langsung membuat anak-anak banjir air mata. Apalagi ketika mendengar penjelaskan bahwa rata-rata anak -anak yang menjadi korban hafal Al Quran, murid-murid semakin deras meneteskan air mata.
Berikut film yang diputar:

Setelah acara pemutara film, murid-murid kelas 4-6 kemudian membuat poster anti Israel dan mengutuk kebiadaban mereka. Poster diwarnai per kelompok kemudian dipasang pada papan bambu.  Oleh wali kelas hasil karya anak tersebut dinalilai sebagai pelajaran SBK.

Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua murid yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Semoga dan yang terkumpul akan sedikit membantu saudara-saudar seiman di sana. Amiin. [waw0ne]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: