Tahun Baru Hijriyyah, Pererat Ukhuwah dengan Outbound Asatidzah

16 11 2012

Purwokerto-Bertepatan dengan tahun baru islam 1434 H, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengadakan kegiatan outbound. Kegiatan ini dilaksanakan di wahana outbound Kidungkampungku desa Kedungbanteng. Tidak kurang dari 80 orang yang terdiri dari manajemen sekolah, guru, dan karyawan mengikuti acara ini.

Menurut wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan kesiswaan, Ustad Kuswanto, kegiatan outbound ini sengaja diadakan pada tanggal satu Muharram bertepatan dengan tahun baru islam. Kita sengaja memilih hari itu dengan mengambil momentum hijrah. Sebelumnya kami telah mengadakan kegiatan dengan tema Satu Jam Lebih Dekat Bersama Al Qur’an pada hari rabu kemarin. Dengan adanya kegiatan outbound ini  diharapkan semakin mempererat benang ukhuwah sesama guru dan karyawan SD Al Irsyad 02 Purwokerto, sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kerjasama, semakin kompak dalam memajukan dunia pendidikan islam, imbuhnya.

Seperti yang dijadwalkan, outbound berlangsung dari pukul tujuh pagi dan berakhir sekitar pukul 12 siang. Acara berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Diawali dengan pemanasan, ice breaking, serta lomba yel-yel, acara dilanjutkan dengan game-game yang membutuhkan kerjasama dan kekompakan diantara anggota kelompok masing-masing. Tak kurang dari lima game bertemakan kerjasama disiapkan oleh instruktur dari Kidung Kampungku. Para guru dan karyawan dengan semangat berhasil melewati semua game dengan baik.

Acara diakhiri dengan menangkap ikan bersama di kolam tanpa alat (tangan kosong) dan dilanjutkan mengarungi sungai dengan ban pelampung. Menjelang tengah hari dimulai acara makan bersama dalam satu nampan untuk setiap kelompok. Di penghujung acara ditutup dengan pengantar kata dari panitia dan instruktur. Selama acara penutupan sebagian guru dan karyawan mencoba permainan flying fox.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Semoga semangat dan kegembiraan kita pada hari ini, di tahun baru ini merupakan awal yang baik untuk melakukan perubahan dan peningkatan diri. Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan amal ibadah kita. Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat-nikmatNYA. [waw0ne]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: