Tahun Baru, Semangat Baru, Makin Cinta Al Qur’an

14 11 2012

Pagi-pagi pergi ke sekolah

Sekolah di SD Al Irsyad Al Islamiyyah

Mari sambut tahun baru Hijriyyah

Tingkatkan ibadah dan makin istiqomah

Sebait pantun tersebut dibacakan oleh pembawa acara  Ustad Alex Nanang, mengawali serangkaian kegiatan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto dalam rangka menyambut tahun baru 1434 Hijriyah. Hari ini, Rabu, 14 November 2012 dengan duduk lesehan di karpet, ratusan siswa berkumpul di halaman lokal utara untuk mengikuti serangkaian acara menyambut 1 Muharram 1434 H. Acara dimulai dengan Murojaah Juz Amma yang dipimpin oleh 6 siswa terbaik yang tartil membaca Al Qur’an dan banyak hafalannya.  Sepuluh menit kemudian seluruh siswa dan guru sholat dhuha bersama.

Puncaknya, acara diisi dengan dongeng bertemakan hijrah yang dibawakan oleh pendongeng nasional, Kak Imung. Selama 40 menitan Kak Imung menghipnotis murid-murid dengan cerita tentang rencana pembunuhan Nabi Muhammad SAW oleh para pembesar Quraisy. Nabi yang sudah mengetahui akan dibunuh segera mempersiapkan diri untuk hijrah ke Madinah. Dengan pertolongan Allah SWT , Nabi dapat keluar dari rumah tanpa diketahui oleh orang-orang Quraiys yang mengepung rumahnya. Menjelang pagi para pembunuh hanya menemukan Ali bin Abi Tholib di pembaringan Rasulullah. Bersama Abu Bakar, Rasulullah pun akhirnya sampai di Madinah dan disambut meriah oleh penduduk Madinah dengan iringan nasyid tholaal badru alaina.

Ditemui terpisah, Ustad Tri Setiadi, ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru hijriyah. Kami mengambil tema hijrah dan cinta Al Qur’an. Hijrah yang dimaksud adalah hijrah dari perilaku buruk menuju perilaku baik dan semakin meningkatnya kualitas ibadah dan keimanan.  Dalam acara ini kami juga memberikan reward bagi siswa yang berprestasi dalam pelajaran Al Quran kategori tartil baca dan banyak hafalannya. Masing-masing level kami ambil 4 anak. Dengan kegiatan ini kami berharap anak-anak makin termotivasi untuk belajar dan mencintai Al Qur’an, imbuhnya. [waw0ne]

Lihat Gallery Kegiatan Sambut Tahun Baru Hijriyah


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: