Upacara 10 November, Ustadz Ustadzah jadi Petugas

10 11 2012

Purwokerto-Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, SD Al Irsyad 02 Purwokerto mengadakan upacara pada hari Sabtu, 10 November 2012. Bertempat di halaman lokal utara upacara yang diikuti oleh 812 siswa dan 80 orang guru karyawan ini berlangsung dengan kidmat.

Ada hal yang berbeda dari kegiatan upacara ini, yaitu seluruh petugas diambil dari ustad-ustazah. Bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu ustad Andreas, pengibar bendera dipegang oleh ustad Kurniawan, Ustad Yogi, dan Ustad Edi. Sementara Pembaca UUD 1945 yaitu Ustadzah Ulil Khusna. Waka kursis, ustad Kuswanto tak mau ketinggalan mengambil peran sebagai pembawa acara.

Dalam amanahnya sebagai pembina upacara, Ustad Totok Yulianto menyampaikan pesan-pesan perjuangan dengan berapi-api. Beliau menegaskan bahwa kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan yang gugur tidak akan menghadapi para penjajah seperti Jepang dan Belanda lagi, tetapi hal besar yang harus kita hadapi yang merupakan musuh kita bersama adalah hawa nafsu. Marilah kita berjuang melawan nafsu untuk tidak sholat, untuk hanya bermain tanpa kenal waktu, dan perilaku-perilaku buruk lainnya.

Berikut kutipan video pidato Ustad Totok:

Artikel terkait:

Insiden Perobekan Bendera di Hotel Yamato

Upacara 10 November, Ustad Ustazah Jadi Petugas

Gallery Simulasi perjuangan 10 November

 

waw0ne


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: