Kidung Kampungku – Outbound Level 5 Yang Menyenangkan

1 11 2012

Kamis, 1 November 2012, awal bulan yang membuat semangat dan bergairah. Pagi hari yang cerah orang tua dan siswa level 5  berduyun-duyun mendatangi Kidung Kampungku untuk melaksanakan outbound. Mereka sangat bersemangat walaupun lokasinya agak jauh dari sekolah.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipandu oleh Pak Rudi (instruktur Kidung Kampungku) untuk melakukan pemanasan. Setelah semuanya siap dimulailah kegiatan outbound dengan melaksanakan tracking menyusuri sungai dengan diselingi berbagai game “Team Building” yaitu electric games, mindfield game dan toxic waste games.

Setelah selesai melaksanakan games anak – anak beristirahat sebentar,  selanjutnya acara dilanjutkan dengan arung sungai dengan menggunakan ban. Anak terlihat bersemangat walaupun harus mengangkat ban yang lumayan jauh untuk melaksanakan arung sungai. Karena waktu terbatas peserta hanya diperboleh melaksanakan arung sungai sekali.  Acara selanjutnya yang nggak kalah seru adalah menangkap ikan, anak – anak sangat antusias untuk menangkap ikan, hampir semua peserta bajunya kotor karena berendam di lumpur untuk mencari ikan. Tentu saja ada yang dapat ada yang tidak, semua tergantung usaha yang dilakukan.

Setelah selesai menangkap ikan anak – anak dipersilahkan untuk mandi di sungai sebelum bilas di kamar mandi. Selanjutnya karena telah memasuki waktu sholat dhuhur, anak – anak yang telah selesai mandi bergegas menuju mushola, yangmenjadi imam sholat bapak Rudi.

“Walaupun hanya telor dan sayur buncis, karena lapar terasa enak” kata seorang anak ketika menikmati makan siang. Memang selama outbound, makan yang disediakan untuk anak – anak dan asatidzah menunya sederhana, supaya anak – anak bisa merasakan suasana desa dan mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diterima.

Setelah selesai makan dan sholat, acara dilanjutkan dengan Flying Fox, anak – anak antri satu persatu untuk menggunakan tali pengaman selanjutkan meniti tangga untuk melaksanakan outbound. Karena banyaknya peserta sampai pukul 14.30 WIB belum semua siswa mendapat kebagian flying fox. Setelah semua siswa mendapat kebagian dan orang tua juga sudah banyak yang menjemput, acara langsung ditutup dan yang telah dijemput diperbolehkan pulang.


Aksi

Information

2 responses

7 11 2012
KyMiWa

Hehehe, ada foto kelompokku di situ *yg estafet bola*

7 11 2012
Lydiana Awali P. (Lily)

Asyik bangettt….. kepingin lagi jadinya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: