Satu Jam lebih dekat dengan Kantor Pos

2 10 2012

“Aku tukang pos…rajins sekali…suratku bawa…naik sepeda…
Siapa saja aku datangi…tidak kupilih….miskin dan kaya..
Kring…kring….pos”

Lagu lawas itu sempat terdengar disaat persiapan kegiatan outdoor study ke Kantor Pos Purwokerto. Ya, tepatnya tanggal 29 September 2012 seluruh siswa-siswi kelas 2 SD Al IrsyadAl Islamiyyah 02 Purwokerto melaksanakan outdorr study ke Kantor Pos Purwokerto.
Anak-anak melakukan general dilapangan untuk mendengarkan arahan dari Ustadzah Laely Maharani. Tepat pukul 09.00 rombongan siswa putri berangkat menggunakan angkot, kemudian disusul dengan rombongan siswa putra. Sesampainya di kantor pos, mereka disambut ramah oleh petugas. Canda tawa kegembiraan mengiringi mereka masuk ke ruang pertemuan di lantai dua kantor pos tersebut.
Kegiatan pertama adalah penjelasan dari pihak kantor pos tentang sejarah kantor pos, dan benda-benda pos. Hal ini sesuai dengan materi di kelas yaitu benda-benda koleksi salah satunya adalah prangko.
Selesai penjelasan, pihak kantor pos juga bagi-bagi hadiah berupa kartu pos bagi siswa-sisdwi yang bisa menjawab pertanyaan. Mereka berebut mangacungkan jarinya untuk menjawab pertanyaan.
Kemudian mereka menuju ke lantai satu untukmengeposkan surat yang sudah mereka buat di sekolah dengan sampul hari pertama dari kantor pos. dengan antri mereka mengirimkan surat yang tujuannya adalah orang tua mereka masing-masing. “ ya Allah, semoga suratnya sampai ke mamah..”terdeengar doa dari salah satu anak.
Belum selesai sampai disini, anak-anak masih harus melanjutkan untuk touring, melihat-lihat proses pengiriman surat di ruang belakang. Dan akhirnya satu persatu anak-anak mengecap surat yang akan mereka kirim untuk orang tua mereka. Tepat pukul 10.30 kegiatan berakhir dan siswa langsung dijemput dikantor pos. Sunnguh pengalaman yang menyenagkan… (Tessari Inayah)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: