Di Pagi ceria-ku ada Ratu

2 10 2012

Pagi itu tepatnya tanggal 27 September 2012 di lapangan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto lokal selatan ada yang berbeda.  Seorang “ratu” berdiri sendiri didampingi utadzahnya.  Sementara “rakyat”nya berbodong-bondong menghampiri sang ratu.  Apakah mereka akan  melakukan demonstrasi?….wah…..ternyata tidak.. lalu  apa yang terjadi??

Cerita diatas hanyalah kisah yang terjadi di kegiatan Pagi Ceria kelas 2 Friendly.  Jadwal padi ceria hari itu adalah games, tapi bukan sembarang games.  Games yang dilakukan oleh Ustadzah Rida Padmini selaku wali kelas 2 Friendly ini syaratakan muatan pelajaran.  “Saya sengaja mengemas materi bahasa arab ini dalam games, agar anak dapat mengingat materi yang sudah diajarkan” ungkap Ustadzah Rida.

Ya, ternyata gamesnya adalah tentang materi bahasa arab.  Dikisahkan seorang ratu yang didatangi oleh rakyatnya. Disini terjadi percakapan antara Sang ratu dan rakyatnya dalam bahasa arab

Rakyat : “ Assalamu`alaikum..”

Ratu : “ Wa`alaikum salam”

Rakyat : “Shobahul Khoir”

Ratu : “ Shobahunnur “

Rakyat : Kaifa haluk “

Ratu : “ana bi khoir Alhamdulillah”

Semua rakyat tersenyum, seolah ingin menyampaikan sesuatu

Ratu (sambil terheran) bertanya : “Madza taf`alu?” (sedang apa kamu?)

(Disini letak game nya).

Semua rakyat memperagakan gerakan yang sama, gerakan tersebut harus ditebak oleh sang ratu dalam bahasa arab.Kalau sang ratu bisa menebak dengan benar, rakyat akan berbalik arah dan berlati ke rumahnya.  Tugas sang ratu mengejar rakyatnya.  Rakyat yang tertangkap olehratu harus menggantikan posisinya.  Wah..seru banget, kita bisa bermain sambil belajar..silahkan dicoba bermain dengan teman-temanmu di  rumah.

(Tessari Inayah)

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: