Mengundang Tokoh; Level 6 Undang Alumni Sukses

26 09 2012

Ada yang berbeda dari kegiatan mengundang tokoh level 6 . Umumnya kegiatan ini mengundang tokoh dengan tema profesi seperti dokter, pengusaha, aparat pemerintah dan lain-lain. Namun kali ini panitia sengaja mengundang tokoh dari alumni sekolah al irsyad yang sukses di bidangnya. Mereka adalah M. Yusuf Soleh, Nur Zahroh Hamidah, dan Naseer M. Balvas Lc.

Dalam sambutannya, Ustad Sudrajat menjelaskan dua kiat sukses hidup yaitu gila dan mencontek. Yang dimaksud gila disini adalah bermimpi besar, maksudnya kita punya impian yang sangat tinggi, setinggi-tingginya sampai orang bilang bahwa itu hal yang gila. Lain pula dengan mencontek, dalam meraih sukses kita sangat dianjurkan untuk mencontek perilaku dan kebiasaan orang-orang yang sukses. Oleh karena itu hari ini kita akan mencontek orang-orang sukses alumni al irsyad, kata ustad waka level enam ini. Ketiga tokoh ini sengaja ustad undang untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat sukses kepada kalian supaya bisa mempersiapkan diri menghadapi UN 2013 sedini mungkin, imbuhnya.

Pembicara pertama, M Yusuf Soleh yang sukses dalam berbagai ajang olimpiade matematika dengan lugas menceritakan pengalaman belajarnya. Menurut Yusuf, untuk meraih sukses sangat diperlukan dukungan dan motivasi diri yang kuat sehingga akan menjadikan belajar sebagai rutinitas tanpa beban. Kuncinya adalah belajar dengan kontinyu. Satu jam saja asal rutin lebih baik daripada belajar dua jam menjelang ulangan, ungkap siswa kelas IX SMP Al Irsyad ini.

Sementara itu, Nur Zahroh yang kini merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi UNSOED dan peraih ip tertinggi 4,0 ini memberikan trik-trik sukses dalam belajar. Untuk meraih sukses, diperlukan mimpi besar. Mimpi itu sangat penting dalam memotivasi diri kita meraih impian. Selain mimpi besar, gadis yang merupakan alumni SMA Al Irsyad angkatan I ini menjelaskan tiga hal penting lainnya yakni kerja keras, kerja sama dan tawakkal. Adapun pembicara ketiga, Ustad Naseer yang kini mengabdi sebagai guru SMA IT Al Irsyad Purwokerto lebih mengulas tentang akhlak seorang muslim yang sukses.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini diakhiri dengan sesi tanya jawab kepada tiga narasumber. Kemudian diakhiri dengan pembagian voucher oleh ustazah Wiwin Wijayati kepada peserta yang aktif dan kooperatif.[waw0ne]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: