Discipline Day; Level 5 Undang TNI

21 09 2012

Ada pemandangan berbeda terlihat di halaman SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto pada hari Jumat tanggal 21 September 2012 pukul 07.30 WIB. Nampak ada beberapa orang berbaju doreng-doreng berada di depan barisan anak-anak. Ternyata ada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari KODIM 0701 Purwokerto sedang memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada anak-anak Level 5. Sengaja anggota TNI ini diundang untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut. Karena anggota TNI memang terkenal mempunyai kompetensi dan pengetahuan yang tinggi tentang peraturan baris berbaris (PBB).

Kegiatan yang diberi nama Discipline Day ini diadakan oleh Level V  bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baris berbaris secara benar. Karena dengan PBB yang baik dan benar akan dapat membina pribadi yang disiplin, juga dapat membina konsentrasi anak akan adanya suatu instruksi sehingga akan segera tanggap dan respon untuk melakukan sesuatu. Dengan disiplin yang tinggi anak akan dapat mengerjakan sesuatu dengan tepat. Disamping untuk membina kedisiplinan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan keselarasan dengan teman serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Dengan memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi sejak usia dini atau anak-anak diharapkan akan membentuk sebuah karakter anak yang bisa membiasakan diri untuk disiplin dalam hal apapun. Baik disiplin waktu, disiplin dalam belajar dan lebih utama adalah disiplin dalam beribadah kepada Allah swt.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berlangsung dengan lancar dan anak-anak  sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapannya kegiatan  ini dapat dilakukan bukan hanya sekali saja akan tetapi bisa dilakukan 1 kali dalam 1 semester.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: