Level 5 Undang Dokter Pugud Samudro

17 09 2012

Purwokerto-(17/9/2012) Tepat jam 08.00 wib ratusan siswa kelas 5 SD Al Irsyad 02 sudah duduk rapi di ruang kelas pararel lokal utara. Para siswa tersebut tampak antusias mendengarkan uraian materi yang dibawakan oleh dr. Pugud Samudro, SP. PD. Beliau merupakan seorang dokter spesialis penyakit dalam yang juga merupakan orangtua dari Annisa Safitri kelas 5 Tabligh. Dalam waktu sekitar 60 menit beliau memaparkan materi dengan tema “Makanan yang sehat dan Makanan yang Berbahaya bagi Tubuh” dengan penuh semangat.  Para siswa pun memperhatikan dengan seksama dan tampak sesekali terdengar gelak tawa karena slide yang ditayangkan dokter ini memuat kartun-kartun yang lucu.

Dalam salah satu sesi dr Pugud menjelaskan tentang zat-zat yang dibutuhkan tubuh antara lain zat pembangun, zat pengatur, dan zat tenaga. Selain itu terdapat juga zat-zat yangberbahaya bagi tubug antara lain formalin, boraks, Rodamin B, dan makanan yang mengandung bakteri.

Di temui terpisah, Ustazah Febriyanti mengatakan kegiatan mengundang tokoh ini merupakan program level yang diadakan rutin setiap semester. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para siswa yang tidak hanya didapat melalui kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas saja” terang ustazah yang juga merupakan wakil kepala sekolah level 4 dan 5 ini.

Acara yang dipandu oleh Ustad Anang Utama ini berlangsung cukup kondusif. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. dr Pugud dengan sabar menjawab pertanyaan yang diajukan beberapa siswa.**((iswa))


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: