Menikmati rica-rica buatan sendiri

10 05 2012

Siapa yang kenal masakan rica-rica? Masakan asli indonesia yang bahan dasarnya daging dan terkenal pedasnya. Dan sudah tentu di sukai bagi para penikmat masakan pedas. Untuk mengenalkan masakan itu Sebanyak 270 siswa kelas 4 dan kelas 5 SD Al Irsyad 02 Purwokerto,Jum’at,4 mei 2012 menggelar kegiatan “Tradisional food” berupa membuat masakan khas Indonesia yaitu rica-rica dihalaman SD local Utara. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pelajaran life skills  yang kami laksanakan setiap bulannya dengan tema yang berbeda-beda”

Kepala SD Al Irsyad 02 Purwokerto,Totok yulianto  menjelaskan, dalam kegiatan ini para siswa diajarakan bagaiaman cara membuat rica-rica,” Dijelaskannya, kegiatan ini para bertujuan untuk mengasah kemampuan psikomotorik anak agar lebih mandiri selain itu juga untuk mengenalkan masakan tradisional khas indonesia berupa rica-rica. Selain itu agar siswa senantiasa mencintai masakan khas Indonesia. Terlebih, akhir-akhir ini banyak makanan dari luar negeri yang diproduksi di Indonesia.

Para siswa betul-betul dilatih bagaimana cara membuat masakan berbahan dasar daging dalam dengan berbagai macam aneka bumbu. Tampak para siswa antusias mengikuti kegiatan praktek masak memasak makanan khas tradisional
.

Setelah masakan tersebut selesai diolah, lantas disajikan di atas meja kemudian dinikmati bersama-sama dengan kelompoknya. “setelah berlelah-lelah dan berkeringat untuk memasak, maka masakan yang sudah tersaji nantinya akan dinikmati oleh siswa sendiri,” pungkas Totok (Abdul qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: