Berbagi kartu Doa

30 04 2012

Ujian Nasional untuk SD sudah di depan mata. Persiapan-persiapan sudah di laksanakan, dari pemantapan sampai melalui berbagai rangkaian Try out sudah dilaksanakan serta rumah prestasi sudah di jalankan serta doa bersama. Beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 7-9 mei kakak kelas VI akan mengikuti ujian nasional, menentukan nasib menentukan masa depan.

Tidak mudah untuk menghadapi itu semua. Tentu butuh dukungan dari pihak lain. Untuk itu tepatnya hari jum’at pagi, 27 April 2012 siswa-siswi kelas III berbondong-bondong memberikan dukungan berupa doa yang di tulis di selembar kertas yang di berikan kepada kakak-kakak mereka kelas VI yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Mereka berharap kakak-kakak kelas VI di mudahkan oleh Alloh dalam mengerjakan soal-soal ujian Nasional dan tentu saja lulus semua dengan nilai yang memuaska. Raya misalkan dari kelas III kreatif mengucapkan selamat kepada kakak kelas VI dengan menulis di kartu doa “Selamat menjalankan Ujian Nasional 2012, semoga sukses dan lulus Ujian. Selamat dan tetap semangat ya kak” tulis Raya dalam kartu doanya yang diberikan kepada kak Irfan.

Lain lagi dengan Nafil, siswa kelas III ini memberikan kartu doa kepada kak arkan. Di kartu tersebut nafil memberikan ucapan selamat dan doa kepada kakak-kakak kelas VI. “Selamat ujian semoga sukses, semoga nilainya terbaik. Berjuanglah kakakku kelas VI, belajar yang sungguh-sungguh, semoga berhasil. Dan jawablah dengan bismillahirrohmanirrokhim” tulis Nafil.

Kepala SD Al Irsyad 02 Purwokerto, Totok Yulianto mengatakan bahwa yang dilakukan siswa-siswi dengan memberikan kartu Doa tersebut merupakan bentuk kasih sayang mereka kepada kakak-kakak kelas mereka. “Sungguh apa yang mereka lakukan merupakan perbuatan yang terpuji sekaligus bentuk kasih sayang kepada kakak-kakak mereka yang sebentar lagi akan menghadapi ujian Nasional. Mudah-mudahan doa mereka dikabulkan oleh Alloh dan tentunya kartu yang berisi harapan dan doa tersebut dapat memberikan energi yang positif serta menjadi penyemangat buat siswa kelas VI” Ujar ust Totok.

Kakak kelas VI pun merasa terharu kepada adik-adiknya yang telah mendoakan mereka. Dan merekapun mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada adik-adik yang telah mendoakan mereka. “Saya sangat senang dan terharu menerima kartu doa tersebut. Dan terima kasih kepada adik-adikku semua” Kata Irfan setelah menerima kartu Doa. Alangkah indahnya persaudaraan diantara mereka. Selamat dan Sukses. (Abdul Qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: