“Belajar dari yang Luar bisa”

30 04 2012

Mungkin Tak pernah terbayangkan sebelumnya (barangkali) dibenak para siswa kelas 1 untuk bertemu dengan orang yang mereka pikir sangat jauh berbeda keadaannya dibandingkan dengan diri mereka. Bertepatan hari kartini Pada hari Sabtu 21 april 2012. Sebanyak 142  siswa kelas 1 SD Al Irsyad 02 Purwokerto mengadakan kunjungan edukatif ke SLB (Sekolah Luar Biasa) Yakult Purwokerto. Kedatangan siswa para siswa disambut oleh kepala sekolah dan para siswa SLB

Seusai sambutan dari sekolah, acara dilanjutkan dengan mengunjungi kelas-kelas yang ada yang ada di SLB tersebut. Para siswa tampak antusias melihat pembelajaran anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus tersebut.

Kepala Sekolah, Totok Yulianto, S.Pd mengatakan bahwa Tujuan kunjungan kesini adalah agar siswa didik dapat memahami tentang rasa syukur tentang karunia Allah dengan diberi kesempurnaan jasmani. Diharapkan siswa dapat memahami ,tentang kekurangan siswa SLB ini sehingga tidak begitu mudahnya menyemooh kawan atau orang lain yang memiliki kekurangan atau cacat dalam jasmaninya.

Lebih lanjut Totok menambahkan “Awalnya bertujuan untuk  memperlihatkan kepada siswa bahwa mereka seharusnya banyak bersyukur atas karunia yang telah Allah berikan. Kesehatan jasmani dan rohani, kesempurnaan tubuh dan akal adalah karunia dari Allah yang patut disyukuri, hingga akhirnya kami memutuskan untuk mengajak anak-anak ke SLB”

Ust Totok juga berharap “Melalui kegiatan ini kami berharap anak-anak dapat  “belajar saling menghargai menghargai” bahwa kita semua adalah mahluk Allah yang diciptakan oleh-Nya dengan berbagai perbedaan, “belajar mengenal” diri sendiri bahwa banyak hal yang harus disyukuri, “bersilaturahmi” menjalin persaudaraan dengan sesama, dan “berbagi kebahagiaan” karena adanya rasa saling memberi perhatian dan kasih sayang”

Sebagai rasa perhatian dan bentuk kasih sayang, maka sebelum kembali ke sekolah para siswa memberikan hadiah dan kenang-kenangan yang sengaja mereka bawa dari rumah untuk di berikan kepada teman-teman yang ada di SLB. Tampak para siswa SLB gembira menerima hadiah dan kenang-kenangan dari anak-anak SD Al Irsyad 02 Purwokerto. (Abdul Qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: