Indahnya berbagi

5 04 2012

Nama: Vbela
Pernahkah kit sejenak merenung, memikirkan dan memilih tentang segala hal yang bisa kita jumlahkan. Tentu hasil akan lebih banyak dengan orang lain. Memag benr. Didlam kehidupan ini, kegiatan berbagi tak pernah lepas dari kita. Selalu saat-saat berbagi dengan yng lain. Entah berbagi waktu, tenaga kesempatan atau berbagi ruang.
Bahkan kita berada dalam ibunda tercinta, kita telah meminta bagian ruang dari tubuh bunda kita. Memaksanya untuk berbagi waktu, tenaga, dan pikirn sampai saat kita bisa mandiripun. Kita tetap memiliki bagian dari apa yang telah beliau miliki. Subhanallaah.
Sebenarnya dari dulu kita telah melakukan kegiatan berbagi dengan orang lain. Saat kita kecil, kita selalu bermain dengan teman-teman kita, berbagi mainan, berbagi ruang. Saat kita remaja sudah mengenal kata belajar berkelompok, kita saling berbagi waktu dan tempat, bahkan kita berbagi pikiran saat memecahkan persoalan dan tugas yang diberikan dewasa. Sungguh indah jika kita bisa meruntut ap yang kita dapatkan dn apa yang telah begikan orang lain.
Ingatlah, hidup di dunia ini, hanyalah sementara, sekedar mampir ngombe. Sesaat kita berada diatas dengan segala harta yang bergemilang, namun sesaat kemudian bisa saja kita berada di bawah. Sebagian apa yang kita miliki, bukanlah menjadi hak kita kepada yang berhak. Lewat pajak, zakat, juga lewat penyisihan secara berkata melalui program bantuan kepada orang lain.
Selaknya kita senang berbagi, demi mereka yang memerlukan. Maukah dan mampuka kita, untuk memulai dari sekarang, dari titik menuju awal perubahan ini, untuk saling melaksanakan semboyan indahnya berbagi. Semoga jika anda mau melaksanakannya, itu berdasarkan keikhlasan dan kesadaran hati bukan karena pamrih dan dengan embel-embel yang lain.
Alangkah indah hidup ini, jika kita membagi dengan orang-orang yang kita kasihi


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: