“Si jenius jagoan Matematika”

5 03 2012

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SD Al Irsyad 02 Purwokerto. Pertengahan bulan ini, 19 Febuari 2012 salah satu siswa terbaik yang bernama Hanif Ainurrizky Aryadi menjadi juara I Olimpiade MIPA, di SMPN 02 Purwokerto.
Pemuda yang kalem ini mengaku senang dirinya berhasil menjadi juara I Olimpiade MIPA,mengalahkan 931 peserta dari berbagai sekolah. apalagi awal lomba dirinya sempat tegang melihat soal-soal yang ada di hadapannya. Namun, setelah mengerjakan soal, perlahan-lahan perasaan tegang dan groginya hilang. “Alhamdulilah, saya merasa senang dengan keberhasilan memenangkan lomba ini. Awalnya grogi juga, tetapi setelah mengerjakan soal akhirnya enjoy,” ujar pemuda yang kelak ingin menjadi dokter ini.
Meskipun agak grogi, Ia mengaku sudah terbiasa mengerjakan soal-soal matematika untuk olimpiade. Hampir setiap hari, dia selalu menyempatkan waktu untuk mengerjakan soal-soal latihan di rumahnya.

Catatan yang ada, selain menjadi peraih juara I Olimpiade MIPA, ia juga memiliki segudang prestasi di tingkat sekolah. Sebelumnya hanif juga pernah meraih peringkat II olimpiade Matematika Pasiad untuk rayon Masbarlingcakep, selain itu juga pernah juara II Olimpiade Mipa di Baturaden, juara III Kompetisi Mental Arimatika dan Matematika se-Jateng-DIY. Dan tentu masih banyak lagi piala dan prestasinya.

Penggemar matematika ini, dari sejak kelas I SD sudah berminat dengan pelajaran Matematika. Menurutnya, kecintaanya dengan pelajaran matematika karena guru-guru matematikanya mengajarinya dengan cara yang menyenangkan dan banyak metodenya.

Endah Suminar, selaku guru Matematikanya sangat bangga anak didiknya menjuarai olimpiade MIPA. Dia berharap sekali, anak didiknya meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi,.”Secara pribadi dan guru matematikanya saya sangat bangga sekali dengan prestasi mas hanif dan saya berharap dia mampu berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi” Ungkapnya.

Selebihnya, hanif yang duduk di kelas 6 ini mengaku tidak ada yang istimewa dalam belajar. Bahkan tak hanya materi matematika saja yang dipelajari. “Rutinitas belajar biasanya habis salat magrib. Itu pun tidak lama hanya 2 jam-an. Kalau pulang sekolah ya kadang-kadang lihat televisi,” tutur hanif.
Kepala Sekolah SD Al Irsyad 02, Totok Yulianto tak kalah bangganya dengan prestasi hanif. “tentu Kita semua merasa ikut bangga atas keberhasilan Hanif dalam memenangi lomba olimpiade tersebut. Kita berharap bahwa prestasinya ini akan menular dan menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya maupun adik kelasnya,” tegas Totok. (Abdul Qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: