Sabet 2 Piala sekaligus

13 02 2012

Tanpa malu dan ragu, Alsya, Siswi SD Al Irsyad 02 Purwokerto memerankan diri sebagai wanita yang galak. Sesaat kemudian suaranya berubah dan menjadi seorang bapak-bapak pengemis.

Dengan mimik agak galak dan kadang memelas, dia mengubah karakter muka dan suaranya dengan cepat sesuai dengan karakter yang diceritakan dalam cerita yang ia bawakan. Terkadang logat yang ditonjolkan seperti logat orang sunda yang kontan membuat para peserta dan suporter yang menyaksikan terkesima di buatnya.

Apa kiat sukses alsya? Menurutnya kiat kesuksesan  terletak pada keberanian serta latihan yang fokus. Namun, diakuinya kunci berhasil adalah tampilan yang optimal tanpa beban. Tentu saja dengan latihan keras, mulai menghapal materi di luar kepala, memahami materi.

“Setelah menghapal dan memahami materi, dilanjutkan latihan ekspresi, intonasi, serta penguasaan panggung yang baik. Tentu pemahaman materi dan panggung yang baik, menghasilkan ketulusan dan penyampaian yang dihayati dari hati,” terangnya.

Lain lagi dengan azzam, pemegang juara I lomba Pildacil, dia begitu terampil dan cekatan membawakan cerita. Dengan mimik dan suara yang berubah-ubah sesuai dengan tokoh dalam cerita itu. Kadang kala ia tampak sedih, kadang-kadang tampak dengan suara geram pertanda dalam cerita tersebut sang tokoh sedang marah.

Begitulah ketika alsya dan azzam mendongeng. Kemampuan mendongengnya membuat Alsya dan M. Azzam Al Qonit terpilih kembali  untuk mewakili SD Al Irsyad 02 dalam lomba bercerita pada tanggal 20 Januari 2012 yang diselengggarak Fakultas Fisip Unsoed di gedung harmoni dalam rangka lomba kreasi anak Indonesia tingkat kabupaten.

Bakat dan Kemampuan Alsya dalam mendongeng itu sebenarnya sudah terlihat sejak kelas 4, dan selang  beberapa hari sebelum pelaksanaan dia berlatih dengan giat Alsya pernah beberapa kali menjadi juara lomba telling story dan pidato sejak kelas 4. Sebelumnya ia juga meraih juara II pada lomba teling story se-masbarling cakep.

Siswi kelas VI ini begitu menyenangkan bagi teman-temannya. Alsya  dikenal sebagai anak yang mempunyai kepribadian yang ceria, ramai, heboh, dan menyenangkan. Selalu saja ada cerita bagi orang-orang yang berada di kelasnya.

Alhasil keduanya pun menyabet 2 piala sekaligus. Alsya berhasil menjadi juara I sedangkan Azzam keluar sebagai juara III.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi mereka berdua. Ke depan perlu kita lakukan kaderisasi untuk melanjutkan prestasi mereka. Selamat kepada mereka berdua, atas nama sekolah kami memberikan apresiasi”. Ungkap Totok Yulianto, selaku Kepala SD Al Irsyad 02. (abdul Qohin )


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: