“Kenalkan Tertib Lalu lintas Pada Anak”

18 10 2011

Sebanyak 133 siswa kelas tiga SD Al Irsyad 02 beramai-ramai mendatangi Mako Satlantas Polres Banyumas. Jum’at, 14 Oktober 2011 Mako Satlantas tiba-tiba riuh rendah Suara anak-anak SD Al Irsyad 02 Purwokerto. Rupanya ratusan siswa itu sedang melakukan kegiatan out door study tentang peraturan. Mereka belajar langsung lalu lintas dari sumbernya langsung yaitu petugas kepolisian.

Kegiatan out door kali ini mengambil tema tentang peraturan dan bertujuan mengenalkan peraturan kepada anak sejak dini. “ sengaja kami mengajak anak-anak ke Mako Satlantas untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang peraturan, dalam hal ini lebih spesifik pada peraturan lalu lintas”, Kata Ust Totok Yulianto S.Pd Kepala SD Al Irsyad 02 di sela-sela kesibukannya. Lebih lanjut Ust Totok menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali kepada siswa agar dapat langsung faham manfaat di buatnya sebuah peraturan dari sumbernya langsung yaitu kepolosian”

Kasatlantas Polres Banyumas AKP Gusman Fitra melalui kanit Dikyasa Satlantas Iptu Supardi SH menyambut baik kegiatan semacam ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini lebih mengenalkan peraturan dan tata tertib lalu lintas. Dalam pertemuan tersebut siswa di beri pembinaan dan pengarahan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Mengenalkan tata terti  kepada anak-anak sejak dini, terutama safety ridding,” tuturnya. Mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas, peraturan saat  berkendaraan serta perlengkapan keselamatan berkendaraan.

“Dengan memberikan pengenalan sejak dini merupakan langkah awal bagi anak-anak mengenal peraturan berlalu lintas. Karena kedisiplinan dalam segala hal mencerminkan budaya yang tinggi”, paparnya lebih lanjut

Beberapa petugas satlantas memberikan pengarahan dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dengan kemasan acara yang membuat para siswa tidak bosan. Semua kegiatan di kemas dengan cara yang menyenangkan agar anak-anak dengan cepat memahami serta dapat melaksanakan peraturan tersebut kelak ketika sudah dewasa. (Abd qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: