“SD Al Irsyad 02 Mengaji”

28 09 2011

Sabtu, 28 mei 2011 tampak berbeda dengan sabtu biasanya. Tampak anak-anak Berduyun-duyun sambil tangannya membawa Al Qur’an dan memakai busana lengkap dengan peci di atas kepala. Rupanya pagi itu, siswa-siswi SD Al Irsyad 02 diajak untuk mengaji bersama di halaman. Pasalnya, belakangan ini kebiasaan mengaji dirumah sudah dirasa mulai ditinggalkan dan terganti dengan berbagai tontonan dimedia Televisi

Tujuannya, adalah menumbuhkan semangat dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar cinta terhadap Al Qur’an,” demikian diungkapkan Kepala SD Al Irsyad 02 Totok Yulianto pada acara Pembukaan SD Al Irsyad 02 mengaji. Di samping itu Diharapkan melalui acara semacam ini menjadi salah satu formula efektif dalam menangkal pengaruh hiburan televisi dan jejaring sosial yang berlebihan bagi anak-anak kita dan generasi muda khususnya.

hal ini tentu sejalan dengan Program pemerintah melalui DEPAG yang beberapa waktu lalu meluncurkan program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji) Kepala SD Al Irsyad 02 Totok Yulianto mengatakan, SD Al Irsyad 02 mendukung dan menyambut baik program yang telah diluncurkan Kementerian Agama tersebut yakni dengan menindaklanjutinya melalui ‘launching’ program “SD Al Irsyad Mengaji.

“Kami sangat mendukung program ini, salah satunya dengan Melaunching program “SD Al Irsyad Mengaji”,” kata Totok Yulianto usai pembukaan acara. Ia mengatakan, upaya dukungan lain terhadap program Gemar Mengaji tersebut yakni dengan memasukkan jam pelajaran khusus Al Qur’an dengan metode Tartili 10 jam perminggu. Di samping itu kami berharap program ini akan ada tindak lanjut secara berkesinambungan. Dengan begitu anak-anak bisa membaca Al Qur’an dengan lancar di kelas 1 dan 2.

Acara ini di mulai dengan murojaah bersama surat Al Mulk. Di lanjutkan dengan menghafal bersama dengan surat pilihan An nas sampai ad duha.   Tampak orang tua antusias mengikuti bacaan bersama siswa-siswi. Mereka sangat mendukung program Al irsyad mengaji. Salah satu orang tua mengatakan papa sofi “Wah acaranya sangat bagus sekali, belum pernah sekolah mengadakan acara semacam ini. Kami berharap program semacam ini terus dilanjutkan agar anak-anak semakin mencintai Al Qur’an” (abdul Qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: