1000 LANGKAH MEMBUKA JENDELA DUNIA

17 09 2011

“Ustadzah … aku bawa uangnya 20 ribu boleh kan? Soalnya aku akan beli buku upin ipin,” kata Ghufron ” kalau aku 15 ribu” sambung Bilhaq “aku akan beli buku apa ya ? ….” Kedua anak ini dengan 145 teman lainnya dari 4 kelas 3 SD Al Irsyad 02 sudah tidak sabar untuk segera berwisata buku.

Sebagai salah satu rangkaian acara Big Assembly siswa kelas 3 Sd Al Irsyad 02 mengadakan wisata buku pada tanggal 2 Oktober 2010. Wisata buku kali ini mengambil lokasi Toko buku Gramedia.“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap buku dan menanamkan sikap gemar membaca karena dengan membaca –lah kita akan menguasai dunia.”, demikian papar koordinator acara ustadzah Laely Maharani, STP. Pada acara wisata buku ini siswa membaca buku yang ada di gramedia dan setiap siswa diperbolehkan membawa uang saku maksimal 20 ribu untuk membeli buku.

Tepat pukul 07. 15 siswa berbaris rapi di halaman sekolah untuk mendapatkan pesan serta pengarahan tata tertib di jalan oleh wakil kepala sekolah level 3-4 ustadzah Febriyanti, S.Pd. Siswa mengikuti pengarahan dengan tertib. Setelah berdoa, siswa berjalan sehat menuju toko buku gramedia, karena dilakukan berramai-ramai bersama teman dan semangat yang tinggi maka waktu 30 menit berjalan sehat tidak terasa sampai lah kita di pelataran parkir Sri Ratu. Disana sudah menunggu petugas dari gramedia, setelah beristirahat dan minum sebentar maka siswa dengan dipandu pak Thomas petugas dari gramedia menuju toko buku gramedia di lantai 2 Sri Ratu.

Sebelum mulai membaca dan berbelanja buku siswa mendapatkan pengarahan dari PR gramedia kak Helmi. Pengarahan mengenai koleksi buku di gramedia yang bikin lebih asyik dan seru ada games jika menang dapat kenang-kenangan kaos dan crayon dari gramedia. Ada 5 anak zeta, nabil, edza, putri, dan yasmin yang mendapat bingkisan. Selain itu ust Qohin juga memberikan sambutan yang intinya jika anak muslim ingin maju maka kuasailah dunia dengan membaca dan IT (information technology).

Tibalah waktunya untuk membaca dan berbelanja buku, anak- anak sangat senang membaca saking penuhnya gramedia sampai ada yang membaca di bawah kolong meja. Tak terasa sudah pukul 09.30 saatnya anak-anak mengantri untuk membayar di kasir. Wow … antrian nya panjang seperti kereta. Pukul 10.05 rombongan kelas 3 meluncur kembali ke Sd Al Irsyad 02 tentunya dengan jalan sehat he..he.. tapi perjalanan pulang ini tak terasa karena semua bergembira telah membawa buku kesukaannya apalagi snack menanti di kelas untuk pelepas lelah setelah berjalan sehat.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: