“Duo Ratu Pidato SD Al Irsyad 02”

16 09 2011

Tepat hari ahad 20 Agustus 2011  lalu, Setelah melalui kompetisi antar sekolah se-Masbarlingcakep, SD Al irsyad 02 purwokerto akhirnya keluar sebagai juara II dan III dalam lomba  kultum English Contest  yang digelar oleh Internasional college  dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan Ramadhan. Lomba ini di adakan atas kerjasama dengan Diknas Kabupaten Banyumas dan Depag,. Adapun kegiatan yang di selenggarakan di gedung College internasional ini bersifat tahunan. Adapaun peserta lomba  di ikuti oleh berbagai peserta yang tersebar di Masbarlingcakep. Kebetulan SD Al Irsyad  mengirim 3 delegasi terbaik. Tak tanggung-tanggung dari 2 perwakilan sekolah tersebut, SD Al Irsyad 02 Purwokerto berhasil menyabet dan  menggondol 2 piala sekaligus atas nama Alsyabila sekarkinasih dan Audre Nabila. Adapun Alsya mendapatkan Juara II dan Audre mendapat juara III.

Prestasi yang dimiliki Alsya dan audre tidak datang begitu saja. Mereka rela mengorbankan waktu mereka bermain untuk berlatih dan terus berlatih. Sebelum pelaksanaan lomba pihak sekolah telah melaksanakan seleksi untuk mencari peserta terbaik yang akan di delegasikan ikut dalam lomba tersebut, tutur waka kesiswaan  ustadz abdul Qohin. Jadi  keberhasilan yang diraih oleh keduanya tidak lepas dari peran para guru di sekolah sebagai pembimbing dalam lomba pidato tersebut  selain itu orang tua juga berperan memotivasi di rumah.

Sebelum lomba keduanya di latih tampil maju di depan kelas secara bergantian. Persiapan yang hanya beberapa  hari tersebut di manfaatkan dengan sebaik mungkin. Dan hasilnya luar biasa, mereka mampu menunjukkan dan menjawab dengan prestasi yang membanggakan sekolah. Pemilik nama lengkap alsyabila sekar kinasih dan amalia ghina merasa bangga menjadi duta sekolahnya dan mereka berharap bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua dan sekolahnya. Ia mengaku  persiapan belum maksimal untuk mengikuti lomba ini. “Saya tidak menyangka bisa  menang, padahal persiapan kami sangat mepet dan pendek,” ujar audre. Alsya menambahkan pengalaman tahun lalu memberikan pengaruh besar bagi dirinya. Mereka pun tertantang untuk mengikuti lomba-lomba yang akan datang dan berjanji untuk memberikan yang terbaik. Selamat buat mbak alsya dan amel,dan terima kasih atas prestasi yang telah di raih demi mengharumkan nama sekolah. mudah-mudahan menjadi semangat untuk lebih maju lagi, begitu tutur Kepala SD Al irsyad 02, Ustadz Totok menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada mereka berdua sembari tersenyum bangga. ”Harapan kami ke depanya, agar prestasi yang diraih pada saat ini,dipertahankan dan terus ditingkatkan, jangan hanya pada tingkat provinsi, tapi harus bisa bersaing pada tingkat nasional bahkan Internasional,” tambahnya .


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: