SD Al Irsyad 02 Buktikan Kualitas Pendidikan

27 05 2011

Prestasi sepertinya tidak pernah lepas dari SD Al Irsyad 02 purwokerto, Setelah beberapa waktu lalu menyabet berbagai kejuaraan SD Al Irsyad 02  benar-benar membuktikan jika kualitas pendidikan di sekolah tersebut benar-benar sudah bisa disejajarkan dengan sekolah-sekolah top lainnya yang ada di Jawa tengah bahkan di Indonesia.

Buktinya sangat jelas ketika Team olimpiade Matematika berangkat ke Jogjakarta beberapa waktu yang lalu. Dan hasilnya cukup membanggakan meskipun belum mampu menjadi peringkat I, tetapi mereka berhasil menempatkan 3  wakil di jajaran 10 besar untuk seleksi Rayon Jogja dan Jawa tengah. Bahkan Anasya Rahmawati berhasil merebut peringkat kedua. Sedangkan Lutfiana Rahma berada di posisi 7 sedangkan hanif Adzkia berhasil berada di urutan ke 9. Sia

Bahkan menurut beberapa juri dalam kegiatan ini, mengaku terkagum dengan 3 wakil Purwokerto tersebut. Sementara Kepala SD Al Irsyad 02 mengaku sangat bangga dengan keberhasilan Ocha dan kawan-kawan menyabet gelar juara 2 se-Jawa tengah dan DIY sekaligus menambah sejumlah piala dan penghargaan yang sudah berhasil diraih oleh Sekolah.
Sekadar diinformasikan SD Al Irsyad 02 Purwokerto, perlahan namun pasti sudah berhasil mensejajarkan prestasi mereka dengan sekolah unggulan yang sudah ada Jawa tengah bahkan di Indonesia. Sejumlah prestasi dari bidang akademis, olah tubuh, seni dan sejumlah perlombaan lain telah berhasil memenuhi rak sekolah yang berada didepan  kantor kepala sekolah baik lomba tingkat kecamatan sampai tingkat Nasional.

Dua minggu berselang tepatnya tanggal 17 Oktober 2010, lagi-lagi di adakan lomba matematika yang di selenggarakan oleh Lembaga Primagama. Al hasil sangat luar biasa, posisi juara satu sampai 5 di gondol oleh murid-murid SD Al Irsyad 02. Di antaranya menyabet tropi juara I atas nama ananda Anasya Rahmawati, di posisi dua ada Lutfiah Rahma yang menyabet posisi dua, posisi tiga di tempati oleh M. hanif Adzkia. Ketiga-tiganya merupakan team Olimpiade yang di kirim ke Jogja dua minggu sebelumnya. Sedangkan di bawahnya ada nama dwinta Nur dan akmal adi yang menempati posisi keempat dan kelima.

Di hari ahad berikutnya,lagi-lagi SD al irsyad 02 menempatkan wakilnya juara III atas nama lutfiana Rahma dalam lomba matematika dahsyat se-kabupaten Banyumas. Ini semakin menambah deretan panjang piala yang terpajang ruang kepala sekolah.

Di akhir bulan tepatnya tanggal 31 Oktober 2010 lagi-lagi SD Al Irsyad 02 mengirimkan team untuk mengikuti lomba yang di gelar di Masjid Al Muttaqin karang pucung. Tak tanggung-tanggung empat piala berhasil di gondol oleh tim SD Al Irsyad 02. Pada lomba Pildacil, SD Al irsyad 02 berhasil menempatkan Alsyabila memenangi juara I. untuk lomba tartil lagi-lagi berhasil menggondol juara I atas nama Rizki atau lebih akrab di panggil kiki. Untuk kategori lomba tilawah huwaida hauna berhasil menggondol juara III. Pada lomba cerdas-cermat Islam, tim yang di wakili oleh dzatalin alfain, Nisrina dan Lutfiana rahma berhasil menggondol juara II

“Kesemua Trofi yang di lombakan, Insyaalloh di tahun yang akan datang  akan kita pertahankan dan tentunya akan terus kita tingkatkan. Dan tak ketinggalan akan kita pacu anak-anak untuk menorehkan tinta emasnya” kata Kepala SD Al irsyad 02, Ustadz Totok Yulianto S.Pd di ruang kerjanya. Menurut Ustadz Totok , keberhasilan anak-anak  dalam menggapai prestasi yang luar biasa itu merupakan kerja keras para asatidzah semuanya dalam mengajar dan memberikan bimbingan dan layanan selama proses pembelajaran. (Abdul Qohin)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: