Mereka Juga Bisa….Bagaimana dengan Kita?

27 05 2011

Pagi hari yang cerah di SD Al Irsyad 02. Tampak kerumunan murid kelas 5 dan 6 sedang duduk santai sambil tertawa ceria. Rupanya mereka sedang dihibur oleh pelawak sekelas artis lenong versi Banyumas Mas Fadil Basalamah (kelas 6 Friendship), sementara itu terdengar  alunan merdu gitar akustik Mas Muhammad Daffa Hadiandra (Kelas V Taawun) dan ditambah  nyanyian gembira Mas Jihan (Kelas VI Leadhership).

Keceriaan mereka ditampilkan diatas panggung mini untuk menunggu tamu-tamu special dari SLB Tanjung, Purwokerto yang akan datang berkunjung ke SD Al Irsyad 02 dalam acara Mengundang Tokoh  pada hari  Kamis, 21 Oktober 2010.

Setelah kurang lebih 30 menit menunggu,  tampak rombongan siswa-siswi dari SLB didampingi oleh kepala sekolah dan beberapa guru  tiba,  tepat pukul 08.15.

Kegiatan ini dibuka oleh wakil kepala sekolah level 5 dan 6 Ustadz Sudrajat. Beliau mengajak kepada seluruh murid  untuk senantiasa menumbuhkan rasa semangat belajar dan menghargai serta menghindari rasa sombong terhadap orang lain. Anak-anak terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan, apalagi ketika sesi penampilan dari murid SLB yang dipandu oleh Kepala Sekolah Ibu Neti Triana, S.Pd., hampir sebagian besar terpukau dan meneteskan air mata harunya. Mereka menyaksikan kebolehan teman-teman SLB yang sangat luar biasa sambil diiringi isak tangis terharu.

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih selama dua jam.  Penampilan-penampilan itu meliputi : pembacaan sajak, permainan gitar akustik, menyanyi dengan diringi organ, dan presentasi gambar. Disamping itu juga disampaikan prestasi-prestasi luar biasa  dari mereka,  walaupun dalam keterbatasan  kesulitan bicara, organ kaki dan tangan tidak bekerja maksimal,  virus Toksow, dan autism, ternyata mereka mampu meraih prestasi  juara I menyanyi tingkat karsidenan Banyumas, Juara harapan I bulu tangkis propinsi Jawa Tengah, bekerja sebagai out server Bank Danamon, semangat yang tinggi untuk belajar, rasa percaya diri, dan lain-lain.

Pada akhir acara disampaikan nasehat secara spontanitas oleh Mar Ivan Arya Guna (Kelas V Tasamuh) yang isinya mengajak teman-teman tidak kaya tidak miskin untuk tetap semangat belajar tanpa membeda-bedakan. Ia juga menyampaikan pengalaman ketika kecil yang sempat terindikasi Autisme, tetapi dengan usaha dan semangat,  Alhamdulilah hal tersebut bisa teratasi dengan baik.

Selamat berjuang kepada murid-murid SD Al Irsyad 02, contohlah mereka yang memiliki keterbatasan fungsi organ tubuh  tetapi mampu meraih prestasi yang luar biasa. Mereka juga bisa…Bagaimana dengan kita ? (By. Anang Utama).


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: