Gara-gara Facebook

27 05 2011

Rafi ! Ayo belajar !” seru  ibu dari dapur.”Sebentar bu….Lagi asyik Nih….”kata rafi sambil terus Facebook-an. Memang akhir-akhir ini rafi selalu bermain facebook, pada hal ujian sebentar lagi.

Di sekolah……

“anak-anak, hari ini kita akan belajar tentang daur hidup hewan…”ujar Ustadzah sambil menulis sesuatu di papan tulis. Walaupun suara ustadzah pelan tetapi banyak anak-anak yang mendengarkan karena banyak yang diam dan duduk dengan tertib. Tapi rafi melamun saja dan mengobrol dengan teman sebangkunya, anto.

Malam harinya, rafi masih bermain facebook, padahal besuk ujian. “Rafi, ayo belajar !” Seru ibu. Sudah empat kali ibu menyuruh rafi dengan kata-kata yang sama, tetapi rafi tidak pernah mengindahkan kata-kata ibu.

Besuknya, ujian matematika telah di mulai. Baru saja dua nomer, rafi sudah mulai kebingungan. Tibalah bel berbunyi tanda selesai uji kompetensi. Akhirnya rafi tidak dapat menyelesaikan ujian dengan baik.

Seminggu kemudian, tibalah saat pengambilan raport. Ketika tiba saatnya ibu rafi mengambil raport, betapa kagetnya ibu rafi melihat angka merah berderet di  nilai raport rafi. Nilainya benar-benar jeblok !

Ketika sampai di rumah, rafi langsung di marahi oleh ibu. “nilaimu itu jeblok, pasti karena kamu tidak belajar dengan baik dan kamu banyak bermain Facebook!”kata ibu.

Aisyah Qoulan Karima

Kelas IV Amanah


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: