“Kucing kesayangan Salma”

27 05 2011

Pada suatu masa, lahirlah seorang bayi perempuan yang bernama Salma. Ibunya merawatnya dengan kasih sayang dan penuh sentuhan cinta hingga tumbuh menjadi dewasa. Setelah beberapa tahun kemudian, salma telah tumbuh menjadi dewasa. “ibu….kemaren ibu janji sama salma kalau salma Ringking satu akan di berikan hadiah!kata salma tidak sabar. “Iya anakku….”Jawab ibu.

Pada malam harinya salma tidak bisa tidur karena salma membayangkan esok hari saat ibu membelikan hadiah. Pukul 23.15 salmapun tertidur. “kuu…kuruyuk…” suara  ayam jago memanggil menandakan hari telah berganti. “ayo bangun nak….. kata ibu”. Salma terus tertidur karena salma mengira hari masih malam. “Bangun nak….ayo sholat subuh dulu karena matahari sebentar lagi hari sudah terang ” pinta ibu. “Hah….sudah jam 05.30  pagi!…..”kata salma. Salmapun bergegas mengambil air wudhu lalu sholat subuh. Setelah itu salma mandi Pagi agar lebih segar.

“ayo agak cepat nak…, kebetulan ayah sedang libur kerjanya. Sekarang ayah mau mengajak salma dan keluarga ke taman kota!seru Ayah. “Iya ayah, sebentar lagi….”kata Salma.”ayo berangkat kata ibu. “OK….kata ayah. Setelah sampai di taman kota, Salma melihat seekor Kucing yang cantik berlari menghampiri Salma. “salma, itu adalah hadiah dari ayah dan ibu” kata ayah sambil mengelur kucing andora itu.” Makasih ayah,ibu…..,kucing ini pasti akan salma rawat dan jaga dengan baik. Setelah bermain cukup lama di taman kota, Salma dan keluarganya pun pulang dengan perasaan senang dan gembira.

Saat sampai di rumah, Salmapun member nama kucingnya “Si Manis”. Menurut ibu bagaimana nama kucing salma beri nama Si Manis? Tanya Salma sambil meminta pendapat. “Bagus kok, cantik sekali namanya”puji Ibu. “iya itu nama yang cantik”kata ayah. Makasih ayah dan ibu…”kata Salma tersenyum.

Pada saat pagi hari, melihat terlihat murung. “ada apa nak…kok wajahnya Murung? Tanya ibu. Si manis nggak ada bu..”jawab Salma. Coba di cari di gudang belakang rumah, kata ibu. Belum sampai gudang terdegar suara meong….meong…. dari arah gudang. Saat itu juga salma berlari menuju gudang. Dan ternyata memang benar si manis berada di gudang.

Hasna Tsaqib Amatulloh

Kelas IV Amanah


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: